Follow us on:

Pages

JIKA AKU MENJADI PEMBICARA YANG HANDAL DAN POLITIKUS

      jika melihat di TV, begitu hebat nya orang amerika. menciptakan pesawat da ilmu pengetahuan yang tiada habis nya. aku tertarik dengan ilmu politik, seorang yang berdebat dengan masalah yang lagi timbul dengan begitu serunya sampai-sampai ada yang dibawa oleh emosi. jujur aku juga ingin seperti itu, (tapi dengan aturan yang ada). berbicara dengan benar sesuai dengan fakta, tidak dengan emosi. menjadi pembicara handal adalah keinginan ku sejak dulu. kita bisa berbica dengan bebas di depan umuM tanpa ada rasa malu-malu. sejujurnya aku iri melihat seorang yang dapat berbica di depan umum. aku ingin seperti dia, tapi aku begitu malu untuk melakukan nya. tapi demi meraih cita-cita itu, aku harus banyak berlatih dan balajar berbicara, biarpun sedikit demi sekidit. berlatih dan belajar pun tidak cukup, aku harus berdoa memohon kepada-NYA agar semua yang kita lakukan tidak sia-sia dan dapat tercapai.

    jika lulus SMA nanti aku ingin memasuki unversitas colombia di AMERIKA  

dan mengambil jurusan politik, karena disitu kita dapat banyak mengetahui tentang ilmu politik. dan banyak mempunyai teman-teman dari seluruh dunia. mengetahui sejauh mana pengetahuan mereka dan membandingkan nya dengan pengetahuan ku. dan aku ingin bekarja di PBB, itu mungkin mustahil, tapi jika kita berusaha kita dapat meraihnya 

    aku akan bekerja keras dan belajar sekuat tenaga, agar dapat meraihnya semua cita-cita itu. agar aku dapat membahagiakan kedua orang tuaku. dengan membelikan mereka rumah, menaikkan mereka haji, dan apapun mereka inginkan. ku yakin pada diri ku impian ini akan tercapai. jika sudah sukses, aku ingin menikah dengan lelaki yang baik, penuntun agama, menjadi kepala rumah tangga yang baik dan jujur. ku ingin rumah tangga kami, sakinah, mawaddah, dan warohma. tidak ada perkelahian dan perselingkuhan maupun yang lain.
    mendapatkan anak yang baik dan patuh pada orang tua dan tidak durhaka. jika mendapatkan banyak uang aku ingin membangun panti asuhan dan panti jompo untuk merawat mereka semua. berbagi kebahagian dengan mereka, satu sama lain.
    menjadi orang sukses itu bukan berarti menjadi orang sombong, yang pelit akan mengeluarkan uangnya untuk kebubutuhkan nya. tapi aku ingin baik hati, tidak sombong, dan dermawan. karena kekayaan yang kita dapat bukan hanya milik kita,